Jumat, 19 Agustus 2022 | 12:39 WIB

Aplikasi Titipku Bantu Masyarakat Akses UMKM dan Pasar Secara Online

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Menghadapi situasi pandemi corona, platform daring menjadi salah satu wahana berkegiatan masyarakat. Termasuk Titipku, salah satu media berbelanja daring yang juga turut menyumbangkan peran mengatasi kesulitan masyarakat menghadapi pandemi virus corona. Dalam rilis Minggu (7/6). melalui aplikasi Titipku, masyarakat bisa tetap patuh terhadap aturan pemerintah, yakni physical distancing dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hanya berbekal smartphone, masyarakat mudah mengakses aplikasi Titipku dan menjelajah setiap UMKM di sekitar mereka yang terdaftar dalam aplikasi. Dengan mengunduh dan menggunakan aplikasi Titipku, masyarakat juga secara langsung membantu kehidupan para pegiat UMKM.

Misalnya menghadapi kasus virus corona, banyak pendapat dari pakar kesehatan yang menyatakan jamu empon-empon sangat baik bagi daya tahan tubuh. Masyarakat dapat mengakses aplikasi Titipku dan mencari penjual yang menyediakan jamu empon-empon. Produk tersebut dapat dibeli secara langsung melalui aplikasi. Dengan begitu, satu kebutuhan kesehatan terpenuhi, pelaku UMKM juga tetap berdikari.

Di aplikasi Titipku, masyarakat juga bisa mendapatkan barang-barang seputar kesehatan, misalnya saja masker kain. Baru-baru ini pemerintah Indonesia meminta masyarakat wajib memakai masker dalam menghadapi pandemi virus ini. Sakit atau tidak sakit. masyarakat yang keluar rumah dianjurkan untuk menggunakan masker. Masyarakat bisa mencari dan mendapatkan masker kain secara daring melalui aplikasi Titipku.

Pemakaian masker kain menjadi salah satu opsi yang bisa dilakukan demi menjaga kesehatan jika sewaktu-waktu diharuskan keluar rumah. Tidak hanya masker kain, masyarakat yang ingin mendapatkan hand sanitizer juga bisa mendapatkannya lewat aplikasi Titipku. Ada banyak pelaku UMKM yang memasarkan produk hand sanitizer yang tentunya baik digunakan demi menjaga kebersihan tangan saat bepergian. (sya)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER