Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:24 WIB

Perusahaan Gadai Minta Masyarakat Mewaspadai Penipuan Berkedok Lelang Online

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Penipuan berkedok lelang online melalui media sosial seperti Instagram, Facebook dan lainnya yang mengatasnamakan perusahaan gadai semakin marak. Akhirnya Ketua Umum Perkumpulan Perusahaan Gadai Indonesia (PPGI) Harianto Widodo angkat bicara.

Harianto meminta masyarakat lebih hati-hati terhadap informasi yang beredar di media sosial, terkait lelang. Ketidakwaspadaan akan hal ini dapat mengakibatkan kerugian. Tidak hanya masyarakat saja tapi juga perusahaan yang dicatut namanya.

Masyarakat harus lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial, apalagi dengan perkembangan digital yang terus maju ini. “Dengan perkembangan digital saat ini, banyak sekali-oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan penipuan tentang lelang online yang mengatasnamakan sebuah perusahaan besar. Masyarakat diminta tidak tergiur dengan barang lelang yang ditawarkan,” ujar Harianto, awal pekan ini.

Harianto yang juga menjabat sebagai Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero) menjelaskan modus oknum lelang palsu ini. Yaitu menawarkan barang-barang seperti laptop, handphone, emas, dan lain-lain dengan harga sangat murah. Barang – barang yang ditawarkan dipublikasi melalui akun-akun media sosial dengan mengatasnamakan perusahaan gadai.

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER