Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Terapkan Tata Kelola Sesuai Standar ASEAN, CIMB Niaga Menyabet Penghargaan

BACA JUGA




CIMB Niaga menerapkan dan meningkatkan kualitas penerapan GCG di setiap proses sesuai standar di Indonesia, ASEAN maupun best practice internasional. Implementasi GCG dilakukan seluruh jajaran. Mulai Dewan Komisaris, Direksi, hingga karyawan. CIMB Niaga meyakini dengan meningkatkan kualitas implementasi GCG, dapat memberikan nilai tambah maksimal ke pemegang saham dan pemangku kepentingan lain.

Pada tahun 2019, CIMB Niaga melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas penerapan GCG. Di antaranya, menyempurnakan implementasi GCG mengacu pada kriteria ACGS. Seperti menunjuk salah satu Komisaris Independen sebagai Komisaris Independen Senior, menggunakan jasa pihak ketiga (search firm) dalam proses pencarian kandidat Komisaris dan Direktur, serta menerbitkan Kebijakan Anti Korupsi. Selain itu, bank swasta nasional terbesar kedua ini juga melaksanakan program Compliance Culture and Awareness untuk membentuk dan meningkatkan kesadaran dan budaya kepatuhan.

ASEAN Corporate Governance Scorecard Award merupakan penghargaan yang memberikan penilaian atas praktik GCG para emiten atau perusahaan publik Asia Tenggara. Penghargaan ini membentuk kerangka kerja tata kelola bersama di seluruh kawasan. Juga untuk meningkatkan profil perusahaan publik ASEAN dalam komunitas investasi global. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER