Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Terra Drone Berhasil Lakukan Survei Rencana Jalur Distribusi Listrik PLN di Maluku dengan Drone

BACA JUGA


Hasil data menggunakan drone


Pada masa pandemi seperti saat ini, perusahaan diharuskan meminimalisir interaksi pekerja di lapangan. “Namun berbagai pekerjaan penting tetap harus dilakukan, sehingga drone dianggap sebagai teknologi mampu membantu mengurangi kebutuhan pekerja dalam jumlah yang banyak,” terang Michael. Operator drone yang cukup berjumlah satu orangdapat membantu menyelesaikan pekerjaan dengan aman dan cepat pada situasi tertentu.

Sebelumnya Terra Drone Indonesia juga sudah melakukan berbagai aplikasi drone di sektor energi listrik seperti untuk keperluan manajemen vegetasi pada jalur transmisi, inspeksi berkala pada menara transmisi, dokumentasi capaian konstruksi pembangkit listrik dan pemantauan gardu listrik. Di harapkan ke depan lebih banyak lagi aplikasi drone yang dapat dimanfaatkan oleh PLN untuk meningkatkan efektivitas pekerjaan lapangan.

Terra Drone Corporation adalah penyedia solusi drone industri yang berdiri tahun 2016. Kantor pusat berlokasi di Tokyo, Jepang, dengan 20 cabang di seluruh dunia termasuk Asia Pasifik, Uni Eropa, dan Amerika Selatan. Terra Drone menyediakan teknologi drone inovatif yang diberdayakan dengan LiDAR. Dan metode survei fotogrametri untuk sektor konstruksi, utilitas, tambang, energi, dan minyak dan gas. Terra Drone memiliki spesialisasi pada perangkat keras berkinerja tinggi, perangkat lunak mutakhir, dan layanan dan sistem manajemen drone (UTM). (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER