Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel Hadirkan Pemerataan Akses Jaringan Broadband 4G LTE di Flores Timur

BACA JUGA


Mempererat koordinasi


Sesa Wokoklibang terletak di bagian barat Pulau Adonara, bagianri wilayah Kabupaten Flores Timur. Menuju Desa yang dikelilingi hutan kemiri tersebut dijangkau menggunakan kapal laut. Butuh waktu sekitar satu jam penyeberangan menggunakan kapal, dan tiga jam perjalanan darat untuk sampai di Desa Woloklibang.

Beberapa waktu lalu, Telkomsel mendapatkan masukan masyarakat setempat adanya kebutuhan akses jaringan broadband guna mendukung aktivitas keseharian dan koordinasi kerja perangkat desa. Untuk itu, dengan mempertimbangkan kondisi geografis wilayah yang cukup menantang, Telkomsel mengoperasikan 1 unit COMBAT dengan teknologi 4G.

Dengan Combat 4G kami diharapkan koordinasi perangkat pemerintah desa dengan pemerintah kabupaten berjalan lebih efektif. “Saat ini 1279 BTS Telkomsel melayani lebih dari 90% wilayah populasi NTT. Kami juga berharap layanan broadband 4G LTE ini juga dapat turut mendorong peningkatan potensi perekonomian desa, serta membantu para pelajar dalam melakuka proses belajar secara daring” tutup Samuel. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER