Jumat, 2 Desember 2022

UangTeman dan Dukcapil Teken Kerjasama Data Kependudukan

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | UangTeman, pekan lalu menyepakati kerjasama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri terkait akses pemanfaatan data kependudukan.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilaksanakan secara virtual di kantor masing-masing. Kerjasama itu pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK), data kependudukan, dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dalam lingkup layanan uang elektronik UangTeman. Dilakukan oleh dilakukan langsung oleh CEO & Founder UangTeman Aidil Zulkifli, dengan Direktur Jenderal Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh.

Aidil berharap, melalui kerjasama strategis ini meningkatkan layanan serta keamanan data kepada nasabah maupun calon nasabah UangTeman. Kerja sama ini juga sejalan dengan arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk terus meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Dibarengi dengan peningkatan kualitas di pelayanan keuangan secara digital. “Dengan proses validasi yang lebih akurat, proses verifikasi calon nasabah akan lebih akurat, mudah serta cepat mendapatkan akses pinjaman dari kami,” ujar Aidil.

Menurutnya, fintech peer to peer (P2P) lending seperti UangTeman menjadi salah satu andalan masyarakat yang belum terlayani industri keuangan konvensional atau underbank tetap produktif. “Dan melakukan pinjaman secara online, serta industri fintech dapat tetap membantu memutar perekonomian Indonesia” lanjut Aidil.

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER