Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Perluas Pasar, PasarPolis Berjualan Asuransi Mikro di DANA

BACA JUGA




Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, hingga September 2019, jumlah peserta asuransi mikro sudah mencapai 25,86 juta orang. Data dari PasarPolis juga menunjukkan lebih dari 70% pembeli asuransi mikro selama ini berasal dari kaum milenial. 

Peluncuran kerja sama dengan DANA sejalan dengan rencana PasarPolis untuk berekspansi ke model bisnis B2C (Business-to-Consumer). Sebelumnya, PasarPolis menggaet strategi yang fokus pada model bisnis B2B (Business-to-Business), dengan berkolaborasi bersama mitra bisnis strategis. Artinya, tim teknologi PasarPolis harus mampu membuat sistem yang bisa diadopsi oleh platform mitranya, seperti DANA.

Nishant Kumar, Chief Technology Officer PasarPolis, mengungkapkan pentingnya menyediakan produk perlindungan asuransi yang tepat ke masyarakat. Kecepatan pengembangan produk pun tidak kalah penting di sini. “Visi kami untuk menyediakan asuransi untuk semua orang menjadi sangat krusial, khususnya di tengah masa genting saat ini. Itulah mengapa kami bekerja sangat keras, sehingga berhasil meluncurkan dua produk baru di aplikasi DANA hanya dalam waktu beberapa minggu saja,” jelas Nishant.

Ke depannya, PasarPolis juga akan terus berinovasi dengan menggunakan sistem dynamic pricing. Sehingga bisa memberikan penawaran perlindungan yang unik untuk kebutuhan masing-masing konsumen. Nishant menambahkan, “Kami ingin memastikan teknologi dapat terus membantu masyarakat, sehingga mereka terus terlindungi saat menjalani aktivitas setiap harinya.”

Dalam jangka panjang, PasarPolis akan terus meluncurkan produk-produk asuransi mikro baru yang dapat dibeli melalui aplikasi-aplikasi terdepan seperti DANA. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER