Sabtu, 20 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Perhatian, Begini Cara Membaca yang Baik di Smartphone

BACA JUGA




Yang terakhir merupakan aturan paling penting saat membaca konten digital, yaitu pencahayaan. Idealnya pencahayaan langsung ke objek baca. Sebaiknya pilih cahaya yang berwarna putih atau daylight, agar lingkungan baca seolah di luar ruangan yang memiliki cahaya natural matahari.

Seringkali pengguna smartphone beranggapan cahaya dari layar sudah cukup terang sehingga tidak perlu lagi membutuhkan cahaya dari lampu pijar atau neon. Anggapan ini jelas keliru, justru yang harus diperhatikan cahaya ruangan tempat kita membaca, selain kapasitas layar dari smartphone tersebut.

Jika membaca konten digital dari smartphone perhatikan fitur untuk mereduksi cahaya layar. Layar OPPO A92 misalnya, dilengkapi kemampuan untuk mengurangi intensitas cahaya biru yang bisa merusak retina mata. Layar OPPO A92 yang berukuran 6,5 inci dan mengadopsi Neo-Display 1080P dengan resolusi 2400 x 1080 pixel telah mendapatkan sertifikasi perlindungan mata dari TüV Rheinland. Sertifikasi ini memastikan layar A92 dengan dengan kepadatan sebesar 405 PPI aman bagi mata manusia.

Di OPPO A92 juga disertakan menu pengaturan Eye Care yang menyediakan setelan temperatur warna mulai dari Cool hingga Warm. Di menu tersebut, juga ada pengaturan efek layar antara Color dan Black and White. Selain itu, fitur berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) pada A92 juga bisa mempelajari kebiasaan pengguna saat menggunakan ponsel sehingga akan mengatur cahaya latar secara otomatis ketika membaca buku digital. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER