Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Garmin Meneliti Perubahan Aktivitas Fisik Selama Pandemi

BACA JUGA




3. Aktivitas yang kian populer saat pandem Pandemi Covid-19 menimbulkan perubahan pada jenis aktivitas fisik masyarakat seluruh dunia. Secara keseluruhan, bersepeda dalam ruangan (indoor cycling) menjadi aktivitas fisik yang mendapatkan popularitas tertinggi di berbagai negara selama pandemi berlangsung. Indonesia salah satu negara indoor cycling mengalami peningkatan terbesar pada bulan April 2020.

4. Aktivitas yang meredup selama pandemi. Penerapan PSBB berdampak pada beberapa jenis aktivitas fisik menurun. Berenang menjadi kegiatan yang paling terpengaruh oleh pandemi. Masyarakat tidak mengurangi porsi berenang tetapi menghentikan aktivitas renang secara total.

Berdasarkan analisis data selama dua bulan, Garmin menyimpulkan fitness is finding a way. Atau fitness menjadi alternatif yang paling banyak dipilih. Saat pandemi berlangsung, masyarakat tidak menghentikan rutinitas berolahraga. Mereka beradaptasi dan melakukan penyesuaian. Selain itu, dengan situasi yang belum bisa diprediksi dalam beberapa bulan mendatang, olahraga tim atau kelompok kedepannya diyakini akan kembali dilakukan.

Garmin menganalisis perubahan aktivitas fisik di masyarakat dengan data dari perangkat Garmin secara global. Berbasis teknologi canggih, perangkat Garmin memiliki lebih dari 20 aplikasi aktivitas bawaan yang mampu mengumpulkan dan mengolah data yang diunggah oleh jutaan penggundi seluruh dunia.

Tingkat perubahan persentase pada data bergantung pada jumlah populasi dan seberapa ketat penerapan aturan PSBB di masing-masing negara. Negara-negara dengan aturan yang lebih longgar cenderung memiliki penurunan aktivitas yang tidak terlalu signifikan. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER