Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Saat Pandemi Corona, Transaksi Online di DBS Bank Melonjak Hingga 75%

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Perbankan digital milik Bank DBS Indonesia, digibank by DBS, mencatat pertumbuhan transaksi online selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Peningkatan transaksi online sebesar 75% berlangsung pada fitur Bayar & Beli dan penggunaan kartu debit. Hal ini akibat perubahan perilaku konsumsi masyarakat selama menjalankan aktivitas hanya dari rumah.

Bank DBS menyadari peran teknologi di masa depan mengubah pola kehidupan manusia termasuk kegiatan perbankan. Oleh karena itu, Bank DBS melakukan transformasi digital secara menyeluruh, beralih dari bank konvensional menjadi bank digital dengan meluncurkan digibank by DBS di Indonesia sejak tahun 2017.

Peningkatan transaksi keuangan menunjukkan bahwa fitur dan layanan perbankan digital memudahkan nasabah untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan transaksi keuangan mereka. Terlebih saat memasuki era normal yang baru. “Strategi kami adalah mengembangkan inovasi teknologi, dengan berbagai layanan keuangan di dalam aplikasi digibank by DBS. Mulai remittance hingga wealth management yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja hanya melalui genggaman,” ujar Managing Director Head of Digital Banking Group PT Bank DBS Indonesia, Leonardo Koesmanto, Senin (22/6).

Penggunaan kartu debit digibank by DBS untuk transaksi online juga memperlihatkan peningkatan positif di masa pandemi. Volume transaksi online tersebut mencapai dua kali lipat dari volume penggunaan kartu debit untuk transaksi offline dibanding sebelum masa pandemi. Selain itu, tabungan dan deposit nasabah ritel di digibank melesat hampir dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER