Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sequis Life Mencatatkan Kenaikan Laba Bersih 24% di Tahun 2019

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) kembali membukukan kinerja positif selama tahun 2019. Total pendapatan premi sebesar Rp 3,42 triliun dan laba bersih naik 24% menjadi Rp 759,2 miliar dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp 613,9 miliar.

Sequis Life juga mengembangkan total aset hingga Rp 18,8 triliun. Naik 2% dari tahun 2018 sebesar Rp 18,4 triliun. Pertumbuhan positif ini juga didukung keputusan perusahaan yang lebih banyak menempatkan dana instrumen investasi yang sifatnya lebih stabil dan aman.

Presiden Direktur dan CEO PT Asuransi Jiwa Sequis Life, Tatang Widjaja menyebutkan, sepanjang tahun 2019 sekitar 90% investasi pada instrumen obligasi pemerintah dan badan
usaha milik negara. Sisanya pada obligasi korporasi swasta. Sequis menerapkan prinsip kehati-hatian dalam mengelola aset. Hal ini demi meminimalisasi risiko dan memberikan kepastian kepada para nasabah, perusahaan mampu memenuhi kewajiban terhadap nasabah dan melindungi masa depan mereka dengan baik.

Tatang meyakinkan masyarakat, Sequis senantiasa menjaga kekuatan bisnisnya. Rasio solvabilitas atau risk based capital (RBC) sebesar 599%. Lebih besar dari standar kecukupan modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga sepanjang tahun 2019, perusahaan mampu memenuhi kewajiban kepada nasabah melalui pembayaran klaim dan manfaat sesuai
ketentuan polis sebesar Rp 871,8 miliar atau meningkat 16% dari tahun sebelumnya, sebesar Rp 750,7 miliar.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER