Senin, 22 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Terapkan Protokol Kesehatan, XL Axiata Lanjutkan Fiberisasi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | XL Axiata terus melanjutkan proyek fiberisasi jaringan di tengah pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang sesuai stardar, pengerjaan proyek fisik terus dilakukan di berbagai daerah. Pertengahan tahun 2020 ini, sekitar 53% base transceiver station (BTS) dari total target di tahun 2020 telah terhubung dengan jaringan fiber.

Plt Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, fiberisasi adalah salah satu program utama perusahaan dalam meningkatkan kualitas jaringan data. Termasuk sebagai bagian dari persiapan menuju implementasi 5G di masa mendatang. Proyek ini harus tetap jalan. “Hasil fiberisasi juga bisa langsung meningkatkan kualitas jaringan sesuain kebutuhan pelanggan. Semaksimal mungkin kami terapkan protokol kesehatan pada semua pekerja di lapangan,” kata Gede, Senin (22/6).

Hingga saat ini, fiberisasi jaringan telah terlaksana di semua ibu kota provinsi dan kota-kota besar. Terutama di kota atau area yang secara pertumbuhan sudah memerlukan upgrade ke jaringan fiber. Hingga pertengahan tahun 2020 ini, jaringan di total 200 kota dan kabupaten telah terfiberisasi. Yakni di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, Medan, Bandung, Palembang, Makassar, hingga Balikpapan.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER