Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Google Cloud Region Hadir di Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Indonesia adalah salah satu negara yang paling kreatif, dinamis, dan berjiwa bisnis di Asia Tenggara. Google melihat, developer dan pengusaha mengadopsi teknologi cloud. Tujuannya mengatasi tantangan serta menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang termasuk paling pesat di dunia. Agar lebih baik membantu mempercepat pertumbuhan pelanggan di Asia Tenggara, Google meluncurkan region Google Cloud Platform (GCP) baru di Jakarta.

Region Jakarta adalah region GCP pertama di Indonesia dan yang kesembilan di Asia-Pasifik (APAC). “Region mempermudah dan mempercepat perusahaan besar atau kecil untuk menggunakan AI dan data analytics kami,” kata Chief Executive Officer Alphabet dan Google, Sundar Pichai, Rabu (24/6).

Adanya region di Jakarta ini membantu pelanggan dan calon pelanggan baru memanfaatkan teknologi Google Cloud untuk menyajikan pengalaman pengguna lokal yang lebih baik. “Google Cloud membantu kami menjalankan strategi perbankan digital untuk meningkatkan inklusi finansial dan dalam melayani kebutuhan perbankan rakyat Indonesia,” ujar Direktur Digital, Teknologi Informasi dan Operasi Bank Rakyat Indonesia (BRI), Indra Utoyo.

Saat ini, BRI menggunakan Apigee, Google Maps Platform API, dan Cloud Vision untuk pengembangan produk. Google maupun BRI menempatkan keamanan data di prioritas tertinggi.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER