Sabtu, 20 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Percepat Proses Bank Mandiri Menggandeng Tableu

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Di era digital, Bank Mandiri menggunakan solusi analitik data Tableau Software untuk membantu percepatan pengambilan keputusan berbasis data di perusahaan. Bank Mandiri berupaya memberdayakan setiap divisi di bank dengan self-service analytics dalam membuat keputusan lebih baik dan cepat, sesuai dengan wawasan dan kebutuhan masing-masing.

Saat ini unit bisnis menggunakan dashboard yang menggunakan platform Tableau dalam memonitor kinerja bisnis. Lalu pergerakan transaksi nasabah, potensi cross selling dan sebagainya.

Saat ini sudah lebih dari 600 dashboard telah dibuat dan digunakan oleh berbagai divisi dalam perusahaan. Penggunaan Tableau mempermudah proses bisnis dan meningkatkan kecepatan pengiriman informasi dalam bank. Seperti penyediaan informasi transaksi debitur dari dua pekan menjadi hanya dua hari.

Proses pengambilan keputusan dalam kegiatan operasional utama, seperti pencairan dan perpanjangan kredit, pemetaan profil dan loyalitas nasabah terhadap Bank Mandiri dipermudah dengan tersedianya informasi relevan yang dapat diakses melalui Tableau.

Ada lebih dari 600 dashboard telah dibuat di banyak divisi dalam perusahaan. Dashboard self-service Tableau juga mempermudah proses bisnis secara signifikan dan meningkatkan kecepatan pengiriman informasi. Seperti, penyelesaian laporan dari dua pekan menjadi hanya dua hari dengan tetap menjamin kerahasiaan data.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER