Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Layanan Halodoc Kini Hadir di Aplikasi PeduliLindungi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Menuju new normal, Halodoc, platform layanan kesehatan online menghadirkan layanan telemedicine di PeduliLindungi. Ini adalah aplikasi yang diinisiasi pemerintah untuk melacak persebaran COVID-19. Lewat layanan telemedicine ini, masyarakat bisa tetap terhubung dengan dokter secara daring sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19.

Aplikasi PeduliLindungi yang diluncurkan Maret 2020, sudah diakses lebih dari 4 juta pengguna. Aplikasi ini memiliki fitur utama memetakan dan memantau pergerakan orang-orang yang pernah dinyatakan positif COVID-19 atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP). Dengan layanan telemedicine, pengguna bisa lebih waspada saat beraktivitas dan menerapkan protokol pencegahan sesuai anjuran dokter,. Termasuk saat melakukan perjalanan ke luar daerah.

CEO Halodoc, Jonathan Sudharta mengatakan, akses Halodoc di aplikasi PeduliLindungi menjadi langkah awal memperkuat ekosistem penanganan COVID-19 yang lebih komprehensif di Indonesia. Dengan layanan telemedicine, masyarakat bisa mengurangi kunjungan ke fasilitas layanan kesehatan apabila tidak dalam kondisi darurat. “Melalui kolaborasi ini kami berharap semakin banyak lagi masyarakat yang dapat memanfaatkan teknologi telemedicine untuk memutus mata rantai penularan COVID-19,” kata Jonathan, Rabu (24/6).


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER