Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kolaborasi HERE dan UNL Melawan Covid-19

BACA JUGA




FinTechnesia.com | HERE Technologies, perusahaan pemetaan dan layanan platform lokasi, mengumumkan kolaborasi dengan UNL, platform penentuan lokasi cerdas berskala global untuk membantu perjuangan melawan COVID-19 dan pandemi di masa depan. Kerjasama itu melalui teknologi dan layanan berbasis lokasi sebagai bagian dari inisiatif mereka di bawah yayasan Human Unlimited.

Human Care menyediakan infrastruktur untuk perubahan yang digerakkan oleh teknologi ke era normal baru. Caranya meningkatkan aliran informasi dan kolaborasi antar manusia, pemerintah, LSM, dan bisnis. Lalu bersama menciptakan lingkungan publik yang lebih aman, dengan didukung oleh lokasi dan data.

Inisiatif ini memperkuat penggunaan teknologi demi memberikan manfaat nyata bagi lebih banyak orang dalam jangka waktu panjang. Di bawah program Yayasan Human Unlimited, mitra teknologi HERE dan UNL akan menyediakan ‘Aplikasi dan platform Human Care. Ini menjadii solusi menyeluruh selama dan pasca COVID-19 serta pandemi di masa depan.

Xander van der Heijden, CEO UNL mengatakan, pihaknya membangun infrastruktur digital global untuk memperkuat masa depan dan transisi menuju normal baru. Sembari menjaga penyebaran virus tetap terkendali. “Kami memanfaatkan teknologi untuk memungkinkan manusia mempersiapkan diri menghadapi pandemi atau bencana.Baik saat ini maupun di masa depan. Kami berusaha menghubungkan, melibatkan, dan mendukung pihak yang membutuhkan. Kami memulai dengan memberikan alamat unik dan terverifikasi ke 4 miliar orang tanpa alamat. Memungkinkan mereka untuk mendapatkan akses ke layanan utama seperti tanggap darurat atau bantuan langsung,”kata Xander, Kamis (25/6).

Dengan Aplikasi Human Care, pengguna dapat secara mandiri memonitor dan mengkomunikasikan gejala mereka dengan pemerintah daerah dan bisnis. Ke depan, solusi ini akan memberikan alamat universal ke berbagai tempat. Memungkinkan akses bagi pengguna melalui aplikasi, untuk menavigasi dan menemukan hub penting. Seperti rumah sakit, klinik-klinik baru yang bermunculan dan pusat bantuan untuk menerima bantuan dalam jarak yang dekat dengan lokasi mereka.

Selain Aplikasi Human Care, solusi ini menyediakan dasbor analitik yang dikembangkan oleh HERE untuk pemerintah, pembuat kebijakan, dan bisnis. Dasbor dapat mengidentifikasi area-area yang berisiko tinggi dan melapisi dataset khusus tambahan untuk memfasilitasi pengambilan keputusan. “Bersama UNL, kami berharap memungkinkan masyarakat melakukan intervensi teknologi. Yang didorong oleh data,” kata Stanimira Koleva, Senior Vice President and General Manager and SVP, Asia Pasifik, HERE Technologies. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER