Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Lindungi Debitur, Bank Muamalat Gandeng Great Eastern

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Jumat (26/6) Great Eastern Life Indonesia dan Bank Muamalat mengumumkan kerjasama strategis. Yakni peluncuran produk asuransi syariah untuk nasabah Bank Muamalat yang melakukan pinjaman untuk pembiayaan (credit life). Produk itu bernama Asuransi Great Hasanah Pembiayaan.

Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia. Namun berdasarkan data Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Syariah, terjadi penurunan inklusi keuangan syariah dari tahun 2016 ke 2019 yakni dari 11,1% menjadi 9,1%. Hal ini disebabkan masyarakat Indonesia masih banyak yang belum paham terhadap keuangan syariah.

Kerjasama ini diharapkan mendorong penetrasi asuransi jiwa syariah di Indonesia. Direktur Keuangan Great Eastern Life Indonesia, Fauzi Arfan menyatakan, kerjasama ini upaya memberikan perlindungan bagi masyarakat Indonesia. Khususnya untuk perlindungan sesuai prinsip-prinsip syariah. Asuransi Great Hasanah Pembiayaan berharap, nasabah yang melakukan pembiayaan pinjaman di Bank Muamalat
dapat mewujudkan berbagai aspirasi hidup sesuai keinginannya dengan tenang karena dilindungi Great Eastern Life Indonesia,” tutur Fauzi.

Produk ini simbiosis mutualisme yang sangat baik dan menjadi nilai tambah yang bermanfaat bagi nasabah pembiayaan Muamalat. “Kami optimistis, seiring tumbuhnya pembiayaan, kebutuhan akan produk ini juga semakin meningkat,” ujar Direktur
bisnis Ritel Bank Muamalat, Purnomo B. Soetadi.
Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) menargetkan, di tahun 2023 pertumbuhan kontribusi asuransi syariah mencapai 10%. (eko)
.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER