Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Efek Corona, Shopee Mencatat Terjadi Perubahan Pola Belanja

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Shopee menyoroti perubahan besar produk makanan dan bahan makanan. Perubahan karena kebiasaan yang bergeser di masyarakat Indonesia lebih mengutamakan membeli makanan secara online. Secara khusus, Shopee melihat tren pembelian produk makanan secara berulang dalam sebulan meningkat 4 kali lipat.

Penjual dan mitra brand pun turut beradaptasi dengan new normal ini. Yakni menawarkan beragam produk makanan secara online dan menggunakan platform live streaming untuk menunjukkan kualitas produk makanan yang dijual secara langsung (real time).

Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengatakan, sejak physical distancing jadi kebiasaan penting, Shopee melihat perubahan penyesuaian cara berbelanja. Pembelian makanan dan bahan makanan, khususnya, kini dilakukan secara online.

Konsumen menemukan kenyamanan tersendiri untuk melengkapi kebutuhannya melalui e-commerce. Penjual dan mitra brand beradaptasi dengan cepat, menjadikan Shopee sebagai perpanjangan tangan mereka untuk menjangkau pelanggan baru. “Kami melihat ini evolusi jangka panjang, dan Shopee terus berusaha memimpin tren ini di tahun-tahun mendatang,” kata Handhika, Kamis (25/6).

Shopee menemukan empat tren utama y pasar makanan dan kebutuhan bahan makanan di Indonesia


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER