Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Perkuat Digital, Amar Bank Menggandeng Google Cloud

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Amar Bank mengumumkan kerjasama dengan Google Cloud. Kerjasama itu memperkenalkan produk Senyumku sebagai digital-only bank pertama di Indonesia yang diluncurkan di cloud.

Teknologi cloud menjadi salah satu perkembangan teknologi pada sejumlah industri, termasuk perbankan. Sejak peluncuran regional Google Cloud di Jakarta pekan lalu, Amar Bank menggunakan teknologi tersebut untuk berbagai penggunaan bisnis. Seperti peluncuran berbagai produk dan fitur, arsitektur big data, kecerdasan buatan (AI), analitik dan lainnya.

Sesuai peraturan perbankan, Amar Bank tidak dapat menggunakan solusi cloud dari luar negeri atau data center yang berkedudukan di luar Indonesia. Dengan peluncuran regional baru Google Cloud di Jakarta memungkinkan Amar Bank menggunakan layanan Google.

Baca juga: Google Cloud Region Hadir di Indonesia

Amar Bank lewaat aplikasi Senyumku memiliki kecerdasaan buatan untuk mengetahui kesehatan keuangan dan menawarkan cara mudah mengelola keuangan nasabah. Aplikasi ini memberitahu nasabah akan pola pemasukan dan pengeluaran keuangan, dan mendorong mereka untuk membangun kebiasaan menabung.

Presiden Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian, mengungkapkan, Google Cloud menyediakan solusi cloud terbaik. Mulai dari solusi cluster Kubernetes dengan Google Kubernetes Engine (GKE). Fitur ini memungkinkan Amar mengelola dan meningkatkan skala layanan dengan mudah dan efektif dari segi biaya.

Ditambah dengan solusi Google Data Analytics dan AI yang menjadi kunci untuk memberikan pengalaman nasabah yang lebih baik. “Dengan Google Cloud, kami memberikan penawaran unik mengatasi kesenjangan di pasar melalui user experience yang unggul dan mendukung inklusi keuangan untuk semua,” kata Vishal, Rabu (1/7).


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER