Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Isi Saldo TapCash BNI Kini Bisa Lewat GoPay

BACA JUGA




Managing Director GoPay, Budi Gandasoebrata menjelaskan, di masa yang sangat menantang ini, GoPay berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memenuhi kebutuhan para pengguna. Kerjasama ini bertujuan mendukung transaksi non tunai tanpa kontak dan memudahkan para pengguna GoPay yang juga pengguna BNI TapCash melakukan isi ulang TapCash dengan GoPay melalui Aplikasi Gojek.

Kerjasama ini menjadikan TapCash sebagai kartu uang elektronik pertama yang bisa isi ulang dengan GoPay di aplikasi Gojek. “Ke depan kami akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak. Termasuk perbankan, untuk memberikan  kemudahan dan kebebasan masyarakat Indonesia bertransaksi non tunai terutama tanpa kontak,” terang Budi.

Perbankan telah menerbitkan kartu debit, kartu kredit, hingga kartu uang elektronik yang memberikan lebih banyak pilihan serta kemudahan transaksi pembayaran non-tunai bagi nasabah. Penggunaan kartu uang elektronik di Indonesia semakin meningkat seiring dengan penerapan new normal. Masyarakat dianjurkan bertransaksi secara non tunai.

Salah satu kelebihan dari kartu uang elektronik yaitu masyarakat tidak perlu membuka rekening tabungan atau mendaftar menjadi nasabah suatu bank untuk mendapatkannya. Masyarakat cukup membeli kartunya dan melakukan isi ulang di channel yang disediakan.

Kartu TapCash dapat digunakan untuk pembayaran transportasi umum. Seperti Commuterline, TransJakarta, MRT, LRT, Railink, dan Kapal Penyeberangan, pembayaran tol dan parkir. Hingga transaksi di berbagai toko ritel BNI seperti restoran, bioskop, dan mini market. Sampai Mei 2020, sudah terdapat lebih dari 7 juta Kartu TapCash yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Kartu TapCash dapat diisi ulang melalui channel BNI Seperti BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, ATM BNI, Agen46, hingga e-eommerce dan toko rit yakni minimarket. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER