Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Beli Bensin di Shell Bisa Bayar Pakai Visa Contactless

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pengguna kendaraan bermotor kini dapat menikmati cara membayar lebih cepat, nyaman, dan aman menggunakan pembayaran Visa contactless di SPBU Shell Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. Visa contactless memungkinkan konsumen dapat menyelesaikan transaksi mereka hanya dengan sekali tap tanpa perlu otorisasi PIN atau tanda tangan untuk nominal transaksi hingga Rp 1 juta.

Bagi Shell, contactless membawa manfaat: proses pembayaran lebih cepat, antrean checkout lebih singkat, dan efisiensi operasional lebih besar. Shell dan Visa memberikan promosi hingga 23 Juli 2020 berupa voucher Rp 25.000 untuk pembelian bahan bakar minimal Rp 300.000.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia mengatakan, Visa dan Shell memiliki visi mempermudah pembayaran bagi konsumen. “Kami berharap, kolaborasi dengan Shell akan meningkatkan kesadaran konsumen akan pembayaran contactless. Di saat yang sama, meningkatkan penerimaan contactless dan mendorong transaksi non-tunai di seluruh Indonesia,” ujad Riko, pekan lalu.

Studi Visa Consumer Payment Attitudes menunjukkan mayoritas pemegang kartu kredit contactless lebih sering menggunakan teknologi contactless. Karena lebih nyaman, inovatif, dan tidak repot membawa uang tunai.

Waqar Siddiqui, Managing Director Shell Retail Indonesia, mengatakan, Shell bekerja sama dengan sejumlah mitra penyedia teknologi memfasilitasi konsumen agar lebih mudah bertransaksi dari kendaraannya. “Serta memastikan setiap pelanggan menikmati pengalaman yang nyaman berinteraksi dengan merek Shell,” ujar Waqar.

Shell berharap fitur pembayaran contactless  menjadi pilihan yang lebih disukai pelanggan. Karena mengurangi kontak fisik dalam membantu mencegah penyebaran COVID-19. “Kolaborasi dengan Visa ini akan meningkatkan pelayanan kelas dunia dan kenyamanan lebih bagi para pelanggan Shell,” terang Waqar.

Transaksi contactless memiliki tingkat keamanan sama dengan kartu Visa berteknologi chip lain dan memberikan perlindungan keamanan yang berlapis. Manfaat lainnya, kartu Visa contactless  tetap berada di genggaman pemegang kartu saat membayar, sehingga mengurangi risiko penipuan. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER