PermataBank Ikut Program Penjaminan Kredit Modal Kerja UMKM

FinTechnesia.com | Pemerintah meluncurkan program Penjaminan Kredit Modal Kerja bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) pada Selasa (7/7).PermataBank menjadi salah satu bank yang ikut menandatangani kemitraan bersama Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dan Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo).

Kerjasama ini komitmen PermataBank mendukung pertumbuhan perekonomian Indonesa melalui pembiayaan UMKM. Direktur Retail Banking PermataBank, Djumariah Tenteram mengatakan, UMKM merupakan salah satu nasabah yang banyak terdampak akibat pandemi COVID-19.

Dengan kepercayaan dari pemerintah dan kerjasama dengan Jamkrindo dan Askrindo, PermataBank siap memberikan dukungan terhadap program tersebut. “Hal ini sejalan dengan visi kami, menjadi bank pilihan dengan terus membina kemitraan dan menciptakan nilai bermakna bagi nasabah. Dengan kerjasama ini kami percaya dapat membantu roda perekonomian industri domestik pada khususnya dan perekonomian Indonesia,” katanya dalam rilis, Rabu (8/7).

Dalam skema ini, pemerintah memberikan penjaminan kredit modal kerja sebesar Rp 5 triliun. UMKM yang melakukan pinjaman sampai Rp 10 miliar, premi penjaminan kredit dibayar pemerintah, dengan penjamin Jamkrindo dan Askrindo. Kebijakan ini akan menjadi penggerak bagi perbankan dalam menyalurkan pinjaman terhadap UMKM dengan kebijakan restrukturasi kredit. (yof)