Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkom Bangun Data Center Baru di Bekasi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Di era digital, keberadaan data center menjadi amat vital. Maka, mengakselerasi bisnis digital platform sebagai enabler berbagai layanan dan solusi ICT, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk membangun data center skala besar berstandar global dengan sertifikasi tier 3 dan 4, Telkom HyperScale Data Center (HDC).

Dengan tier tersebut, data center ini memiliki spesifikasi, fasilitas, dan service level terbaik dengan 99,995% uptime dan fully redundant infrastructure. Berlokasi di area Bekasi, hari ini Rabu (9/7) emiten berkode saham TLKM itu melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking). Data center ini menjadi salah satu data center berkapasitas terbesar di Indonesia. Dengan konsep ECO (Evolve, Connected, & Origin) – green data center dan menggunakan anyaman sebagai material untuk desain gedung.

Direktur Network dan IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko menjelaskan, Telkom HyperScale Data Center memiliki banyak kelebihan. Khususnya dalam connectivity dan coverage terluas di seluruh Indonesia. Lalu terhubung dengan access network milik TelkomGroup baik domestik maupun mancanegara, world class facilities, carrier neutral, dan multi services untuk network provider lain.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER