Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

MCAS Mencatatkan Pertumbuhan Pendapatan 44,8%

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Walau pandemi di kuartal I-2020, PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) mencatatkan momentum pertumbuhan. Mengutip rilis resmi pekan lalui, pendapatan tumbuh 44,8% year on year (yoy). Dari Rp 2 triliun di kuartal I-2019 menjadi Rp 2,9 triliun di kuartal I-2020.

Sebagian besar didorong jumlah titik distribusi yang bertumbuh 114,1% yoy menjadi 167.675 pada kuartal I-2020. Dari 78.321 di sepanjang tahun 2018. Pertumbuhan sehat dari jaringan distribusi MCAS yang luas terus menjadi fondasi dari berkembangnya inisiatif-inisiatif baru.

PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) dan PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS) mencatatkan kinerja yang memuaskan secara independen. Pada kuartal I-2020 perluasan MCAS menuju digital cloud advertising dan integrated human resources (HR) dengan margin tinggi memberikan hasil memuaskan.

DMMX memimpin pertumbuhan dengan laba bersih tumbuh 492,7% yoy menjadi Rp 8,8 miliar di kuartal I-2020. Seiring pertumbuhan jaringan titik iklan sebesar 58,2% yoy menjadi 7.365 titik. TFAS mencatatkan peningkatan moderat dengan pendapatan kuartal I-2020 tumbuh 8,9% yoy menjadi Rp 146,9 miliar. Sedikit didorong kontribusi segmen SDM digital yang tumbuh. Kedua entitas anak berkontribusi secara positif terhadap ekosistem MCAS. Dan akan memberikan peran yang bermanfaat dalam diversifikasi profil penghasilan Grup selama beberapa tahun ke depan.

Terjun ke teknologi tanpa kontak (contactless) memberikan hasil yang menjanjikan. Krisis kesehatan masyarakat yang tengah berlangsung telah menimbulkan tantangan besar terhadap perekonomian global, negara maju, dan terutama negara berkembang seperti Indonesia. Tantangan berkurangnya interaksi manusia sangat terasa oleh berbagai bisnis yang mengandalkan kehadiran fisik, mega chains, atau usaha kecil menengah (UKM).

MCAS pada 2020 mengarahkan fokusnya menuju inisiatif digital tanpa kontak (contactless), secara spesifik. Melalui Enterprise Communication Platform (WhatsApp Business Account / WABA), solusi pemesanan makanan end-to-end (DigiResto) dan logistics & delivery support chatbot. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER