Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Gandeng Ericsson dan Huawei, Indosat Ooredoo Meluncurkan Model Pengoperasian Digital

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Indosat Ooredoo, bersama mitra globalnya, Ericsson dan Huawei, pada 1 Juli 2020, mencapai tonggak pertama perjalanan transformasi menuju model operasi digital. Transformasi ini memastikan pengoperasian digital canggih menggabungkan pengembangan terbaru dalam analisis, otomasi, kecerdasan buatan dan prediksi kemampuan untuk memberikan pengalaman pelanggan terbaik.

Perjalanan dan kemitraan ini berkontribusi pada pengembangan ekosistem baru yang menciptakan banyak peluang kerja. Serta meningkatkan kemampuan seluruh tenaga kerja melalui program transfer pengetahuan yang intensif.

Keberhasilan, ketepatan waktu, dan eksekusi tercapai meskipun di tengah pandemi global Covid-19. Dengan mengadopsi workshop virtual berskala besar dan menangani banyaknya tantangan lain selama pandemi.

Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama mengatakan, Indosat Ooredoo melakukan peningkatan jaringan secara signifikan pada tahun 2019. Saat ini, dengan model operasi digital baru, dapat membangun operasional jaringan yang efisien dan sepenuhnya otomatis, melalui teknologi terbaru. Termasuk AI, Predictability Fault, Data Driven Analytics & platform Machine Learning.

Hal ini akan membuat emiten berkode ISAT lebih fokus pada perbaikan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan. “Kami mencapai ketepatan waktu dengan eksekusi yang baik walaupun di tengah tantangan Covid-19. Kami yakin model baru ini akan membantu Indosat Ooredoo dalam mengelola tuntutan dan harapan pelanggan yang semakin meningkat,” katanya Selasa (7/7).

Indosat Ooredoo berkolaborasi dengan mitra global untuk mendukung pengembangan teknologi digital bagi pengalaman pelanggan yang lebih baik menggunakan layanan telekomunikasi. Kerja sama juga dilakukan sebagai kontribusi bagi peningkatan ekonomi digital Indonesia di masa mendatang. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER