Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Minimalisir Corona, Tokopedia Salam Jual Hewan Kurban

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Sebentar lagi Idul Adha. Mulai banyak tampak lapak penjual hewan kurban. Namun ada kekhawatiran pembelian langsung hewan kurban akibat wabah corona.

Maka, pembelian online hewan kurban bisa menjadi pilihan. Tokopedia melalui ekosistem Tokopedia Salam kembali menghadirkan layanan kurban.

Head of Tokopedia Salam, Garri Juanda, mengatakan, melalui Tokopedia Salam, masyarakat dapat membeli dan menyalurkan hewan kurban tanpa ke luar rumah. Selain bisa mengurangi interaksi langsung di tengah pandemi, masyarakat juga bisa memilih jenis hewan kurban maupun lembaga pelaksana kurban.

Setiap pembelian hewan kurban langsung disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah,” terang Garri, Jumat (10/7).

Tokopedia bekerja sama dengan 9 lembaga pengelola kurban. Seperti Baznas, Dompet Dhuafa, Eco Qurban, PKPU Human Initiative, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Lembaga Amil Zakat Nasional Al Azhar, NU CARE-LAZISNU, Rumah Zakat dan Qurban Nusantara.

Seluruh pengelola kurban yang bermitra dengan Tokopedia mengantongi izin resmi Kementerian Agama. Juga menerapkan standar layanan pemeliharaan kurban yang baik.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER