Lebih Efisien dengan Dapur Bersama GoFood, Koperasi Binaan Kemkop UKM Bergabung dengan GoFresh

FinTechnesia.com | Layanan Dapur Bersama GoFood merupakan inovasi baru Gojek. Tujuannya, mengakselerasi pertumbuhan skala UMKM kuliner. Dapur Bersama adalah ruang kerja lengkap dengan fasilitas pendukung untuk restoran dan UMKM kuliner Terintegrasi dengan sistem teknologi serta layanan pengantaran Gojek.

Sekitr 80% peserta Dapur Bersama GoFood adalah mitra skala UMKM. Rata-rata mengalami peningkatan transaksi 70% sejak mereka  bergabung dengan Dapur Bersama GoFood. 

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengimbau, UMKM beradaptasi dan berinovasi supaya tetap berdaya saing tinggi, sesuai perubahan tuntutan pasar pasar. “Layanan Dapur Bersama GoFood ini menjawab kebutuhan adaptasi, sekaligus mempersiapkan UMKM naik kelas dan berdaya saing tinggi. Saya mengapresiasi dan mendukung pengembangan model bisnis ini. Sehingga lebih banyak UMKM yang dapat bertumbuh bersama,” terang Teten, Kamis (9/7).

Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo menjelaskan, Gojek hadir menjadi mitra terbaik untuk pertumbuhan bisnis UMKM Indonesia. “Kami terus berupaya agar GoFood menjadi mitra pertumbuhan andalan UMKM kuliner dengan inovasi menyeluruh. Tidak hanya membantu mengembangkan bisnis lewat teknologi. Juga menangkap peluang baru sesuai perubahan perilaku konsumen dan dinamika pasar,” beber Andre.

Agar UMKM bisa lebih cepat bangkit, pengelolaan biaya operasional (opex) harus lebih efisien. Dapur Bersama GoFood membantu menekan berbagai pengeluaran, seperti biaya sewa dan ekspansi, serta beban infrastruktur.

Fasilitas Dapur Bersama GoFood memberikan berbagai manfaat bagi mitra UMKM.