Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Di Semester I 2020, Bank BNI Mencetak International Funding Rp 62 Triliun

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Sebagai bank BUMN yang memiliki jaringan internasional terluas, Bank BNI menjadi source of international funding bagi pengembangan bisnis perusahaan Indonesia di luar negeri. Pada akhirnya mendongkrak pertumbuhan ekspor Indonesia.

Pendanaan bisnis internasional BNI sampai dengan akhir semester I 2020 mencapai Rp 62 triliun. Lima tahun terakhir, BNI mencatatkan pertumbuhan international funding sebesar 27,7% per tahun (Compounded Annual Growth Rate/CAGR).

Direktur Tresuri dan Internasional BNI Putrama Wahju Setyawan mengatakan, pendanaan internasional BNI tersebut selain bersumber penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) para nasabah Kantor BNI Cabang Luar Negeri (KCLN) di enam negara, juga dari kemampuan BNI dalam mengoptimalkan kerja sama dengan lebih dari 1.300 bank koresponden di seluruh dunia.

Bank-bank koresponden tersebut membantu BNI dalam menghimpun pendanaan non-konvensional. Kerja sama dengan bank-bank koresponden tersebut antara lain dalam bentuk pendanaan Club Deal senilai US$ 500 juta. Antara BNI KCLN London dengan beberapa bank di Eropa & Asia. “KCLN juga memperoleh fasilitas pendanaan Bankers’ Acceptance, yaitu pendanaan berbasis transaksi trade finance, dari bank-bank koresponden di negara dimana KCLN tersebut berada,” ujar Putrama, Selasa (14/7).


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER