Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

XL Axiata Pastikan Jaringan di Luwu Utara Tetap Aman

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bencana banjir bandang melanda Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin malam (13/7). Akibatnya, aktivitas masyarakat setempat menjadi lumpuh.

Banyak sarana umum rusak, termasuk infrastruktur telekomunikasi. Meski demikian, banjir bandang tidak berdampak signifikan terhadap infrastruktur jaringan XL Axiata di sekitar lokasi.

Secara umum, layanan XL Axiata tetap beroperasi. XL Axiata juga siap mengirimkan bantuan darurat untuk masyarakat yang terdampak.

Group Head XL Axiata Region East, Bambang Parikesit mengatakan, di beberapa titik, bencana banjir menyebabkan BTS tidak bisa beroperasi karena adanya pemadaman aliran listrik. “Kami telah menyalakan genset di beberapa titik BTS yang masih memungkinkan dijangkau dan perangkat tidak terendam air. Sementara di lokasi yang tidak bisa dijangkau karena bencana banjir bandang, kami masih menunggu perkembangan kondisi lebih lanjut,ā€ kata Bambang, Rabu (15/7).

Bambang menyebut ada sekitar 28 BTS XL Axiata di Kabupaten Luwu Utara, termasuk di sekitar lokasi bencana. Memastikan keamanan jaringan, tim teknis XL Axiata berada di lapangan guna mengecek semua infrastruktur.

Selain itu, tim dari pusat monitoring telah melakukan rekayasa jaringan agar layanan pelanggan tetap bisa terjaga. Apalagi, di saat bencana seperti ini, layanan telekomunikasi dan data sangat dibutuhkan. Baik oleh warga korban, juga aparat penanggulangan bencana.

Menurut Bambang, tim XL Axiata akan terus bersiaga mengantisipasi situasi yang terjadi. Sejumlah persiapan juga dilakukan untuk menghadapi apapun kondisi yang akan datang.

XL Axiata juga mendukung upaya pemulihan kondisi pasca bencana banjir. Seperti penyalura bantuan yang bersifat darurat untuk warga terdampak bencana. Bantuan berupa bahan makanan, obat-obatan, dan selimut. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER