Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Cakap Siap Menggarap Materi Pembelajaran Baru

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Cakap, aplikasi belajar online live tutoring bahasa asing akan melebarkan sayap ke bidang materi pembelajaran baru. Hal mengantisipasi bergesernya peta ketenagakerjaan di Indonesia ke depan,

Selama tahun 2020, sebanyak 1,1 juta pekerja formal dirumahkan. Dan lebih dari 300,000
pekerja terkena pemutusan hubungan kerja. Data Badan Pusat Statistik juga memperlihatkan peningkatan jumlah pekerja paruh waktu di kuartal pertama 2020. Menunjukkan pekerja Indonesia membutuhkan skill tambahan untuk menaikkan daya saing di tengah ketatnya persaingan mencari kerja.

Selama adaptasi kebiasaan baru, kanal digital menjadi pilihan utama untuk mencari skill baru. Tercermin juga dari naiknya trafik Cakap 3200% dibanding tahun lalu. Namun di tengah maraknya seminar dan kelas online belakangan masih belum banyak yang menyediakan fitur live streaming, bersertifikat, dan diisi oleh pakar yang kredibel di bidangnya.

Oleh karena itu, Cakap meluncurkan sebuah produk baru, Cakap Upskill. Cakap Upskill adalah platform live tutoring yang menghubungkan pelajar dengan praktisi terbaik di bidangnya. Sehingga mereka dapat meningkatkan keterampilan mereka secara efektif melalui kelas online.

Cakap mempertegas bahwa aplikasi Cakap sudah tidak sebatas pembelajaran bahasa
asing. Tapi juga membuka kecakapan di bidang-bidang strategis lainnya. Melalui Cakap Upskill, Cakap menyediakan berbagai materi yang dibagi menjadi tiga kategori, yakni personal development, career development, dan entrepreneurship. Presentasi materi pun akan terbagi sebanyak 70% yang akan fokus pada kelas career development dan entrepreneurship, sementara 30 % untuk personal development. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER