Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Crewdible Memperkenalkan Micro Cold Storage untuk Membantu Pelaku Bisnis Frozen Food

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Platform digital penyedia jaringan pergudangan mikro, Crewdible, menjadi penyedia fasilitas micro cold storage. Fasilitas ini diharapkan bermanfaat bagi para pelaku bisnis yang membutuhkan fasilitas pendinginan khusus.

Berbeda dengan gudang mikro biasanya, micro cold storage memiliki fasilitas khusus. Seperti chest freezer, chiller hingga cold room storage. Fitur tersebut untuk menyimpan berbagai macam produk, terutama produk cepat rusak (perishable), dengan menggunakan kondisi suhu tertentu agar mempertahankan kesegarannya.

Adanya pilihan fitur tersebut membuat penggunaan cold storage diminati berbagai sektor bisnis. Terutama pengolahan makanan beku (frozen food). Kehadiran cold storage tidak hanya membantu menjaga kesegaran bahan makanan lebih lama hingga sampai ke tangan pembeli, juga membuka potensi baru untuk area distribusi dan penjualan produknya.

Corporate Marketing Manager Crewdible, Gunawan Lee menyatakan, Crewdible kini menjadi yang pertama dalam penyediaan fasilitas micro cold storage bagi para pelaku bisnis frozen food yang membutuhkan. “Di tahun 2020 ini, Crewdible dengan bangga menjadi pionir dalam penyediaan micro cold storage. Pencapaian ini bagian usaha kami memberikan kemudahan bagi pelaku usaha frozen food yang membutuhkan fasilitas penyimpanan khusus untuk membantu mengembangkan usaha,” terang Gunawan, Rabu (15/7).

Pengolahan makanan beku (frozen food) dengan pendistribusian melalui online marketplace menjadi salah satu bisnis yang meningkat di tengah pandemi Covid-19. Menurut laporan Packaging Digest diperkirakan lebih dari setengah dari makanan yang dikonsumsi selama periode pandemi Covid-19 akan dibeli secara online.

Berubahnya kebiasaan masyarakat dalam pola konsumsi menjadi salah satu penyebab utama. Terbatasnya ruang gerak dan pilihan dalam membeli bahan makanan membuat masyarakat mencari jalan lain. Termasuk mempertimbangkan opsi frozen food.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER