Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Meramaikan Bisnis Persaingan Antar Makanan, Blibli Luncurkan Menu Restoran

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pandemi COVID-19 mendorong berbagai kolaborasi baru. Seperti antara e-commerce dan sektor food & beverage (F&B).

Kolaborasi ini muncul dari kebutuhan pelaku usaha menanggulangi keterbatasan operasional gerai akibat protokol kesehatan. Sekaligus meraih kesempatan dari kencangnya peralihan pelanggan ke online shopping agar bisa melanjutkan roda bisnis.

BlibliMart, kategori groceries Blibli menghadirkan hidangan makanan dan minuman siap saji, yaitu Menu Restoran. Berawal dari kopi literan pada April 2020, BlibliMart memperluas kurasi hidangan siap saji pengusaha F&B. Mulai UMKM hingga berskala besar, yang menawarkan produk ready-to-eat, drink, cook, and heat.

Fransisca Krisantia Nugraha, Executive Vice President (EVP) of Consumer Goods Blibli mengungkapkan, Menu Restoran wujud komitmen mendukung sektor F&B mempertahankan dan mengembangkan usaha di tengah pandemi melalui ekosistem e-commerce Blibli. “Visibility brand serta produk hidangan siap saji menjadi sangat kuat. Hal ini bermanfaat baik bagi seller dan pelanggan,” katanya, Kamis (16/7).

Kehadiran seller F&B di e-commerce memungkinkan mengekspansi saluran penjualan, memperluas jangkauan pasar, dan menambah lini produk di tengah pandemi dan new normal. Seller juga dapat memanfaatkan ekosistem Blibli. Mulai sistem pembayaran, logistik, hingga keamanan, untuk memperlancar bisnis online mereka.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER