Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Di Saat Pandemi, Bank BNI Membantu Mendorong Ekspor Korporasi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Di tengah pandemi, Bank BNI membantu upaya pertumbuhan perdagangan internasional. Terutama mendorong ekspor. BNI menggunakan global value chain melalui pemanfaatan jaringan korespondensi dan layanan kantor cabang luar negeri berbagai negara.

Hal ini berdampak positif pada pendapatan bisnis internasional BNI. Sampai semester I-2020 tumbuh sebesar 16,8%. Salah satu yang digarap BNI adalah global value chain ekspor produk perikanan. 

Selama semester I-2020, volume transaksi komoditas ekspor perikanan mencapai Rp 2,6 triliun. Tumbuh 10,34% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kisah sukses ekspor perikanan ini tergambar dari salah satu nasabah BNI. PT Satya Trinadi Komira Perkasa membukukan pertumbuhan volume transaksi selama semester I 2020 sebesar 25,04%. Pengekspor frozen fish ini memasarkan produknya ke China dan Taiwan.

Kedua negara itu selama pandemi memberlakukan kebijakan ketat. Terutama layanan transaksional, logistik, dan perbankan.

China dan Taiwan merupakan dua negara yang berada dalam area bisnis Kantor BNI Cabang Hong Kong. Didukung Business Representative Officer yang ditempatkan di Taiwan.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER