Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Indosat Ooredoo Hadirkan Solusi Smart City, Hybrid Cloud, dan Big Data

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah daerah diimbau melakukan re-focusing anggaran. Sebagian besar anggaran digunakan untuk penanganan Covid-19.

Menjawab semua kebutuhan tersebut, Indosat Ooredoo Business, menghadirkan solusi smart city, hybrid cloud dan big data.  Menggandeng Qlue, solusi smart city hadir memungkinkan pemerintah kota memantau pergerakan dan aktivitas masyarakat Indonesia terkait protokol kesehatan Covid-19.

Seperti kewajiban memakai masker, pemeriksaan suhu tubuh, pemantauan kapasitas gedung dan penggunaan transportasi agar menghindari terjadinya penularan virus Covid-19. Selain memantau implementasi protokol kesehatan, solusi smart city  juga dapat digunakan sebagai sarana koordinasi dan kolaborasi antara dinas atau instansi di pemerintah kota.

Indosat Ooredoo Alibaba mengembangkan solusi hybrid cloud untuk berbagai sektor termasuk layanan publik untuk meningkatkan efisiensi operasional. Hybrid cloud merupakan solusi infrastruktur ICT untuk mencapai efisiensi dalam proses dan pengelolaan data. 

Sebagai contoh, pemrosesan data secara terpusat pada pemerintah kota akan mempermudah dalam melakukan analisa data (data analytic). Serta untuk mengimplementasikan artificial intelligence (AI) yang dibutuhkan saat ini untuk mempercepat pengambilan keputusan.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER