Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Abang Gojek akan Dapat Kredit dari BRI dan Bebas Bayar Tiga Bulan

BACA JUGA


Akan ada bantuan pinjaman


Upaya Gojek dalam membantu UMKM di tengah pandemi COVID-19 juga dilakukan melalui solusi komprehensif yang memanfaatkan teknologi dan non-teknologi. Solusi yang Gojek tawarkan seperti pembinaan untuk pengelolaan usaha yang efisien, pelatihan wirausaha.

Serta promosi yang berkelanjutan akan membantu UMKM supaya usahanya terus bergerak. Dengan perputaran usaha yang sehat, mitra UMKM semakin layak mendapatkan berbagai macam kesempatan untuk memperoleh stimulus dari Himbara dan pemerintah, termasuk DigiKU.

Sebelumnya, Gojek dan BRI telah mengumumkan bahwa program pinjaman bunga ringan memasuki masa tahap awal. Pada tahap ini Bank BRI telah menawarkan fasilitas pinjaman tersebut ke sejumlah mitra GoRide dan GoCar yang berdomisili di area Jabodetabek dan telah melalui pre-screening terlebih dahulu.

Untuk mitra usaha GoFood yang memenuhi persyaratan perbankan yang ditetapkan Bank BRI. Bank menawarkan bantuan pinjaman sampai dengan Rp 20 juta, dengan tenor selama 24 bulan. Plus keringanan biaya pembayaran pada 3 bulan pertama.

Sedangkan untuk mitra driver GoRide dan GoCar, fasilitas pinjaman yang ditawarkan adalah Rp 5 juta dengan tenor pinjaman selama 24 bulan. Mitra driver akan mendapatkan keringanan bebas bayar selama 3 bulan pertama.

Guna mendukung Gerakan Nasional BBI, Gojek mengerahkan teknologi dan seluruh ekosistemnya untuk mendukung jutaan UMKM. Gojek meningkatkan visibilitas UMKM pada aplikasi, mendukung penjualan UMKM melalui berbagai kanal promosi termasuk media sosial. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER