Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Inovasi Allianz Menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Selama pandemi, Allianz Indonesia meningkatkan intensitas komunikasi dengan para karyawan melalui sarana digital .

Sebelumnya hampir tiga bulan 95% karyawan Allianz Indonesia bekerja dari rumah. Sebanyak 15% karyawan Allianz Indonesia mulai kembali bekerja di kantor sejak pertengahan bulan Juni 2020, sejalan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Allianz Indonesia memberlakukan skenario bertahap.

Yakni membagi para karyawan yang kembali bekerja di kantor dalam tiga gelombang. Dengan persentase jumlah karyawan yang ditingkatkan secara bertahap, berdasarkan pertimbangan seperti faktor risiko individu.

Walaupun sebagian besar dari para karyawan saat ini bekerja secara jarak jauh, mereka tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Mereka merupakan tim yang handal bagi perusahaan,” ungkap Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, pekan lalu.

Situasi pandemi juga mendisrupsi tatanan yang ada saat ini. Sebagai contoh, terdapat kenaikan trend untuk konsultasi kesehatan dan pembelian produk secara online, termasuk untuk produk asuransi.

Jika sebelumnya membutuhkan pertemuan tatap muka secara fisik saat ini dapat dikonversi melalui interaksi digital tanpa mengurangi kualitas dan transparansi. Oleh karena itu, di tengah pandemi ini, Allianz Indonesia secara aktif mendukung pemanfaatan perangkat digital.

Sseperti Allianz eAZy Connect untuk memfasilitasi nasabah dan mitra bisnis berinteraksi dengan Allianz. Allianz Indonesia juga memberikan layanan tambahan bagi para Nasabah seperti konsultasi medis jarak jauh secara gratis melalui aplikasi Halodoc.

Inovasi digital Allianz juga memfasilitasi masyarakat membeli proteksi asuransi tanpa perlu keluar rumah melalui Allianz eAZy Cover.

Saat kita menerapkan trend baru tersebut ke dalam kegiatan keseharian kita, proses simplifikasi dan digitalisasi sangat berperan penting.” Kami akan selalu memberikan solusi yang inovatif dan pengalaman yang mengesankan,” kata Joos. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER