Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Cegah Corona, Transjakarta Meluncurkan Kios Digital, Ini Fungsinya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Transjakarta menggandeng PT Multidaya Dinamika, entitas anak PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA) dan PT Digital Mediatama Maxima Tbk DMMX), salah satu anggota grup usaha PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), meluncurkan kios digital KasirKu, platform transaksi interaktif mandiri. Kios ini untuk membeli dan melakukan layanan top-up kartu prepaid atau uang elektronik (e-money).

Kios digital ini dilengkapi infrastruktur iklan berbasis cloud DMMX. Sehingga memberikan pengalaman tambahan bagi para pengguna halte bus Transjakarta yang dapat mencapai 1 juta penumpang setiap hari.

Kolaborasi ini untuk mengoptimalkan penggunaan layanan digital. Khususnya pembayaran dan transaksi, dalam rangka mendukung physical distancing. Dan meminimalkan interaksi manusia langsung bagi pengguna transportasi harian.

Direktur PT Multidaya Dinamika, Asep Triono mengatakan, kerjasama ini menyederhanakan proses perjalanan para penumpang Transjakarta. Kolaborasi ini juga menegaskan komitmen mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) “Target kami sudah memasang kios digital di 236 titik di halte bus Transjakarta pada bulan depan,” ujar Asep, awal pekan ini.

Direktur Utama DMMX, Budiasto Kusuma menjelaskan, dengan solusi periklanan berbasis cloud dari DMMX di kios digital KasirKu, nilai guna kios akan berlipat ganda. Yakni sebagai sarana menarik bagi berbagai perusahaan untuk memasarkan produk mereka kepada pengguna Transjakarta. “DMMX berharap membantumeningkatkan proses operasional sehari-hari dan memanfaatkan potensi pengguna jasa angkutan di lokasi halte Transjakarta,” terang Budiasto.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, Transjakarta memberlakukan kebijakan penghilangan layanan loket isi ulang dan pembelian kartu menggunakan uang tunai dan QR Code di seluruh loket halte guna mencegah penularan COVID-19. “Mesin otomatis isi ulang sudah tersedia di beberapa halte koridor. Pelanggan dapat membeli kartu perdana, melakukan pengisian ulang atau top up kartu elektronik dengan menggunakan uang tunai atau nontunai dengan QR Code QRIS,” terang Nadia. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER