Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dapat Full Bank License, BNI KCLN Singapura, Optimalkan Bisnis

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Posisi Singapura sebagai finansialal hub ekonomi dunia punya arti penting. Tidak heran, banyak bank asing memiliki cabang di negeri singa itu.

Indonesia memiliko BNI Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) Singapura. Salah satu dari 20 bank internasional yang berstatus full bank license.

Pgs  Pemimpin Cabang BNI Singapura, Irwan Febryansyah mengungkapkan, terdapat lebih dari 100 bank di Singapura saat ini. Dengan berstatus full bank license, BNI KCLN Singapura boleh melakukan hampir semua transaksi perbankan. Sama dengan bank-bank besar  internasional lain.

Seperti bisa membuka tabungan lokal (baik rekening individual maupun korporat). Lalu bisa menerima transaksi cek, clearing, pengiriman uang, jasa kustodian, dan pemberian pembiayaan atau kredit.

“Lisensi full bank itu hanya satu level di bawah local bank yang merupakan lisensi tertinggi yang diberikan Monetary Authority of Singapore (MAS). “BNI menjadi satu-satunya bank dari Indonesia yang memiliki lisensi tersebut di Singapura,” ujar Irwan, Kamis (30/7).

Selain kantor cabang utama yang berlokasi di Kawasan Central Business District (CBD) tepatnya di Cecil Street, BNI KCLN Singapura  membuka dua cabang lain yang berstatus lisensi limited propose branch (LPB).

Keduanya berlokasi di tempat strategis yakni di Lucky Plaza (Orchard Road) dan City Plaza. “Bisnis kami makin berkembang, terutama pada pembiayaan (kredit) dan pengiriman uang,” paparnya.

BNI KCLN Singapura merupakan kantor cabang pertama dan tertua. BNI KCLN Singapura merupakan kantor cabang luar negeri pertama BNI berdiri di tahun 1955, saat  Singapura masih belum merdeka. “Singapura merdeka tahun 1965. Saat BNI KCLN berdiri, Singapura masih merupakan bagian dari Malaysia,” jelasnya. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER