Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ericsson Menyediakan Teknologi Cloud Core 5G Ready untuk XL Axiata

BACA JUGA




FinTechnesia.com | XL Axiata menunjuk Ericsson mengimplementasikan solusi teknologi cloud core 5G-ready di Kawasan Timur Indonesia. Kerjasama ini meliputi solusi Cloud Packet Core Ericsson dan Network Functions Virtualization Infrastructure (NFVI).

Berdasarkan laporan Ericsson Mobility Report Juni 2019, rata-rata penggunaan data smartphone di Indonesia meningkat 10 kali lipat dengan perangkat 5G di Indonesia. Solusi Ericsson mendukung XL Axiata mempersiapkan peningkatan trafik data tersebut, menyederhanakan operasi dan menjamin  pendapatan dari layanan 5G.

Ericsson Cloud Packet Core meliputi aplikasi terdepan di pasar. Seperti Evolved Packet Gateway Ini memungkinkan arsitektur jaringan inti (core network) terdistribusi serta meningkatkan kinerja jaringan dalam persiapan menuju 5G.

Ditambah NFVI, jaringan inti terbaru ini mendukung XL Axiata dengan solusi terbuka dan fleksibel. Memiliki kemampuan mengimplementasikan teknologi-teknologi baru dengan kustomisasi bawaan dan inovasi baru. Hal ini akan mendukung pengenalan layanan terbaru dan membantu memperkaya pengalaman pengguna, seraya tetap memberikan pelayanan maksimal.

Penggunaan layanan data di Indonesia tumbuh pesat dan pengguna selalu mencari teknologi tercanggih setiap saat. “Dengan menggunakan solusi Cloud Packet Core, kami tetap menjadi pemimpin teknologi dan mampu memenuhi permintaan pengguna yang terus meningkat. Ericsson adalah salah satu mitra jaringan penting. Kami yakin implementasi ini akan meningkatkan kualitas kinerja jaringan,” ujar Direktur & Chief Information Digital Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya, Jumat (31/7).


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER