Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bukalapak Mengingatkan Protokol Keamanan Saat Bertransaksi Online

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Saat new normal, belanja online menjadi aspek penting memenuhi kebutuhan sehari-hari secara mudah dan praktis. Tapi hal ini harus diimbangi rasa kehati-hatian terhadap upaya tindak kriminal di dunia maya.

Meningkatnya transaksi online, makin mendorong potensi terjadinya cyber crime yang mengancam pengguna. Bukalapak mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol keamanan yang dinamakan 4 AMAN 5 Sempurna.

Ada lima tips mudah, yaitu Antisipasi, Menjaga Kerahasiaan, Atur Ulang Password Berkala, Nyalakan TFA dan gunakan aplikasi terupdate. Serta hubungi BukaBantuan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan saat bertransaksi.

CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin menyatakan, keamanan seluruh pengguna akan terus menjadi prioritas Bukalapak. “Selain memperkuat cyber security, memastikan data-data pengguna aman, kami berharap para pengguna dapat bekerja sama dengan kami dengan cara menerapkan upaya pencegahan. Salah satunya lewat protokol 4 Aman 5 Sempurna ini,” ujar Rachmat, Jumat (31/7).

Brigadir Jenderal Polisi Slamet Uliandi, dari Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri seiring meningkatnya kegiatan masyarakat di kanal digital, potensi meningkatnya tindak kejahatan di dunia maya juga turut naik.

Penting juga jaga jarak dengan cyber fraudster dan hacker. Dengan cara mengaktifkan TFA/dua langkah verifikasi pada setiap akun “Serta tidak mudah percaya kepada orang lain yang meminta kode OTP dengan berbagai macam kedok,” imbuh Slamet Uliandi. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER