Jumat, 19 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

E-Commerce Kini Memiliki Akses ke Teknologi Live Streaming Huawei

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Penjualan e-commerce global meningkat dari US$ 2,39 triliun pada tahun 2018 menjadi US$ 3,46 triliun pada tahun 2019. Di sisi lain semakin bertambah pengusaha ritel dan konsumen yang beralih ke streaming online untuk transaksi jual beli produk.

Atas dasar kedua faktor tersebut, live e-commerce diperkirakan terus memiliki peranan yang lebih besar dan penting dari sektor ritel. Solusi inovatif Huawei dirancang untuk membantu para pengembang membuka lebih banyak peluang dalam industri e-commerce yang berkembang secara pesat. Serta memungkinkan para ritel untuk menjamu pengalaman live streaming yang unggul dengan menjadikannya lebih mudah, cepat dan mendalam.

Live streaming memiliki tingkat konversi pelanggan lebih sukses dibandingkan dengan e-commerce tradisional. Juga lebih efektif mengaktifkan penjualan serta membangun loyalitas. Pandemi ini mengharuskan konsumen mengubah perilaku yang disebabkan oleh lockdown dan restriksi. “”Tuntutan online berkembang dengan beragam produk dan kategori online. Digital telah menjadi pusat bisnis dari setiap jenis industri,” tutur Head of Product and Business Intelligence Dafiti, Roosevelt Nascimento, Kamis (6/8).

Perlengkapan virtualisasi perangkat Huawei memungkinkan peralihan yang mudah antar kamera, dengan satu klik pada perangkat host. Host dapat menampilkan produk dari berbagai sudut dan menjaga keterlibatan penonton. Teknologi ini lebih hemat biaya dan dapat dengan mudah dioperasikan dari satu perangkat di ruang live streaming.

Solusi ini juga mengintegrasikan HMS HiAl untuk meningkatkan pengalaman live streaming e-commerce dengan mengaktifkan penjualan berbasis skenario. Dengan proses latar belakang real-time, akan lebih mudah melakukan penggantian latar belakang digital sesuai dengan skenario yang berbeda, memberikan para audiens demonstrasi produk yang natural dan intuitif.

Dengan kemampuan AR yang dimiliki oleh Huawei yang terintegrasi dalam live streaming, produk kini dapat ditampilkan dengan cara dan tampian yang lebih jelas. Misalnya, struktur internal smartphone dapat ditampilkan untuk menunjukan desain dan pengerjaan yang terperinci.

Gangguan yang disebabkan oleh frame freezing bisa membuat frustasi selama live streaming. Kemampuan 5G dan Wi-Fi Huawei yang ditingkatkan dapat mengurangi latensi dan meningkatkan kecepatan mengunduh untuk memastikan pengalaman live streaming yang lebih efisien dan cepat.

Gabungan dari teknologi ini bertujuan untuk membuat live streaming e-commerce lebih nyaman dilakukan dan diikuti, lebih maju, dan lebih professional untuk pengguna sehari-hari. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER