Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pasar Mobil Bekas Kembali Pulih, OLX Autos Tawarkan Promo

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Proses pemulihan akibat pandemi terasa di sektor pasar mobil bekas. Mengutip data OLX Indonesia, rata-rata jumlah pencari mobil di platform OLX sempat menurun seiring pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada April lalu.

Namun seiring new normal di bulan Juni 2020, total pencari mobil bekas di platform OLX Indonesia berangsur menuju normal. Yakni berada di kisaran 80%.

Data Otobarometer OLX Indonesia menunjukan, total pencari mobil bekas di Juni 2020 naik sekitar 6% dibandingkan April 2020 saat PSBB. Sementara penawaran (listing) mobil bekasdi OLX.co.id per Juni 2020 meningkat sekitar 35% dibandingkan Mei 2020.

OLX Autos sebuah platform layanan jual mobil online, bagian OLX Group memprediksii, pasar mobil bekas akan membaik dalam 3 bulan ke depan. “Berdasarkan hasil riset kami sebagian besar permintaan penjualan mobil sebenarnya tidak hilang, melainkan tertunda.,” ujar Direktur Marketing OLX Indonesia, Ichmeralda Rachman, Kamis (6/8).

Melihat animo masyarakat yang berangsur membaik, OLX Autos menggelar Program Auto Cashback 1.7 Juta, Program Auto Cashback 1.7 Juta berlaku khusus untuk konsumen yang menjual mobil dalam periode 6-20 Agustus 2020 melalui home inspection dan inspection center OLX Autosr di 7 kota. Yakni Jabodetabek, Bandung, Medan, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Bali. “Auto Cashback 1.7 Juta akan langsung diberikan untuk setiap penjualan mobil di OLX Autos dalam periode tersebut dengan minimal transaksi Rp 100 juta,” Jelas Ichmeralda.

Selain itu, untuk seluruh konsumen yang pernah menjual mobilnya lewat OLX Autos juga berkesempatan mendapatkan Auto Cashback Rp 1,7 Juta dengan cara memberikan testimoni dan posting di akun Facebook dan/atau Instagram masing-masing. Lima orang pemenang akan dipilih setiap minggunya berdasarkan isi testimonial yang paling menarik. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER