Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

XL Axiata Perkenalkan Aplikasi Laut Nusantara ke Nelayan Banten

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pandemi Covid-19 tidak menghalangi XL Axiata meningkatan kapasitas nelayan tradisional. Yakni melalui pemanfaatan aplikasi Laut Nusantara yang dilengkapi lokasi akurat posisi ikan di laut dan dapat diakses gratis oleh nelayan.

Aplikasi ini memberikan informasi lokasi akurat posisi ikan di laut. Di Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Propinsi Banten, tim XL Axiata mengenalkan penggunaan aplikasi digital Laut Nusantara untuk nelayan setempat.

Region Group Head XL Axiata Jabodetabek dan Kalimantan, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, pandemi Covid-19 dan dampat ekonomi menjadi momentum tepat mengenalkan aplikasi Laut Nusantara. “Aplikasi Laut Nusantara ini akan menjadi sarana yang bisa membantu memperingan beban kerja mereka dalam menangkap ikan,” imbuh Francky, Minggu (9/10).

Sedikitnya ada 100 orang nelayan yang mengikuti sosialisasi pemanfaatan aplikasi Laut Nusantara. Mereka mendapatkan paparan mengenai manfaat teknologi digital untuk membantu meningkatkan hasil tangkapan ikan. Sekaligus memastikan keamanan mereka dalam bekerja.

Salah satu fitur yang mereka butuhkan adalah petunjuk lokasi tempat ikan berada, yang selama ini tidak bisa mereka perkirakan. Teknologi digital yang didukung data satelit mampu memberikan data-data ini.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER