Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Maybank Indonesia Sediakan Kode QR untuk Nasabah Indomobil Finance

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) menjalin kerjasama strategis dengan PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) dalam bidang penerimaan pembayaran berbasis kode QR.

Melalui kerjasama ini, Maybank Indonesia menyediakan dua jenis kode QR. Pertama, QR statis yang akan dipasang di kantor-kantor cabang IMFI.

Kedua, QR dinamis diintegrasikan dengan aplikasi EZ For You milik IMFI. Tujuannya mempermudah konsumen IMFI melakukan pembayaran angsuran tanpa harus beranjak kemana pun.

Kerjasama strategis bidang penerimaan pembiayaan berbasis kode QR menambah alternatif solusi pembayaran angsuran bagi para konsumen IMFI dengan biaya rendah. Dana pembayaran dapat dikreditkan ke rekening IMFI realtime. Sehingga tidak ada pembebanan biaya keterlambatan bagi konsumen IMFI.

Di era digital, penggunaan kode QR pembayaran memudahkan konsumen. “Ini selaras dengan misi humanizing financial services. Khususnya untuk memberikan kemudahan ke para pelanggan, yakni Indomobil Finance Indonesia dengan konsumennya,” kata Direktur Global Banking Maybank Indonesia, Ricky Antariksa, Selasa (11/8).

Chief Executive Officer Indomobil Finance Indonesia, Gunawan Effendi menyatakan, kerjasama ini agar memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada konsumen IMFI dengan bantuan teknologi. Mereka dapat membayar angsuran menggunakan QRIS di setiap cabang. “Selama ini para debitur membayar melalui berbagai payment point. Seperti virtual account Indomaret, Alfamart, kantor pos, transfer, giro, dan setor tunai di bank serta kantor cabang IMFI,” terang Gunawan.

Ke depan layanan pembayaran dengan kode QR juga akan segera hadir di aplikasi EZ For You yang dapat diunduh di Play Store. Konsumen tidak lagi harus keluar rumah untuk melakukan transaksi di kantor cabang. Hal ini dalam rangka mendukung program pemerintah menekan penyebaran virus COVID-19 di masyarakat. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER