Senin, 22 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mayoritas Layanan TelkomGroup di Area Sumatera, Termasuk Telkomsel Telah Pulih

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus mempercepat upaya pemulihan layanan pasca kebakaran di Sentral Telepon Otomat (STO) Pekanbaru Centrum, Riau. Sejak Selasa (11/8) tengah malam hingga Rabu (12/8) dini hari, layanan Telkomsel area Sumatera telah pulih 100% dan kembali normal. Kecuali area Kota Pekanbaru.

Proses pemulihan berhasil dengan pengalihan trafik melalui by pass sistem transmisi backbone broadband di Pekanbaru. Memanfaatkan redundant system yang ada yakni 7 titik NGN di Sumatera dengan 2 sistem transmisi backbone di darat dan 3 sistem backbone kabel laut. Dengan system redundant ini memungkinkan proses pemulihan layanan lebih cepat.

Pemulihan layanan Telkomsel dan IndiHome area Pekanbaru masih terus diupayakan. Melalui  re-engineering jaringan sehubungan terdampaknya perangkat di lokasi STO.  Hingga saat ini layanan Telkomsel dan IndiHome di Pekanbaru secara bertahap berangsur pulih.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya yang terdampak atas ketidaknyamanan ini. TelkomGroup mengupayakan percepatan perbaikan layanan. Sehingga pelanggan dapat kembali menggunakan layanan seperti sediakala,” ujar Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, Rabu (12/8).

Peristiwa kebakaran di STO Pekanbaru Centrum terjadi pada Selasa, 11 Agustus 2020 sekitar pukul 15:00 WIB. Api berhasil dipadamkan pukul 15:51 WIB. 

Kebakaran yang diduga berasal dari ruangan perangkat ini masih ditelusuri penyebabnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER