Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

ShopeePay Hadirkan Fitur Upload QRIS dari Galeri Ponsel

BACA JUGA




FinTechnesia.com | ShopeePay menghadirkan fitur Upload QRIS dari galeri. Hal ini memungkinkan pengguna menyelesaikan transaksi pembayaran dari rumah dengan cara mengunggahnya dari galeri foto.

Hal ini bentuk dukungan ShopeePay untuk pengembangan QRIS yang dicanangkan Bank Indonesia (BI). Juga bagian komitmen ShopeePay mendukung UMKM dan memberikan pengalaman bertransaksi yang mudah.

Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) merupakan salah satu sektor paling terdampak signifikan kebijakan pembatasan sosial berkasala besar (PSBB) akibat pandemi COVID-19. Tidak sedikit terpaksa harus gulung tikar lantaran berkurangnya pemasukan.

Studi Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) UI menyatakan, sebanyak 73% UMKM mengeluh karena berkurangnya jumlah pelanggan bertransaksi. Mengingat terbatasnya ruang gerak masyarakat untuk keluar rumah dan beraktivitas seperti dulu.

Marketing Manager ShopeePay, Cindy Candiawan mengatakan, ShopeePay memahami betul pemanfaatan teknologi dan inovasi perlu diperhatikan dalam memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan industri ekonomi digital. “Kami harap fitur ini mendekatkan merchant-merchant QRIS dan pengguna kami tanpa harus bertemu langsung. Di saat yang bersamaan memberikan pengalaman bertransaksi mudah dan aman bagi para pengguna,” kata CIndy, pekan lalu.

Saat ini, ShopeePay sudah terintegrasi dengan 3.7 juta merchant QR Indonesia Standard (QRIS). Lebih dari 2.5 juta merupakan pelaku usaha mikro, (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER