Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dukung UMKM, Telkomsel Membangun Ekosistem Digital

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel terus membangun ekosistem digital yang inklusif di Indonesia. Salah satu caranya, mempercepat adopsi teknologi dalam ekosistem ekonomi digital melalui pengembangan bisnis usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Guna mendorong komitmen tersebut, Telkomsel menyelenggarakan inisiatif berskala nasional dalam bentuk program UMKM Movement pada 12 Agustus 2020, bertepatan dengan Hari UMKM Nasional.

Prrogram webinar ini diselenggarakan serentak di 12 kota. Tujuannya merangkul para pelaku UMKM agar dapat bangkit dengan meningkatkan produktivitas serta memperluas pasar secara digital.

Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan, Telkomsel menggelar infrastruktur jaringan berteknologi terdepan. yang menjangkau 95% wilayah populasi Indonesia. Jaringan menghadirkan koneksi berkualitas, mendukung transformasi digital sektor bisnis terutama UMKM di berbagi segmen.

Telkomsel berkomitmen memperkuat ekosistem digital dalam aktivitas bisnis UMKM. Sehingga dapat mendukung peningkatan efisiensi dan produktivitas. “Program UMKM Movement juga diharapkan menjadi momentum bagi kami bersama para pelaku UMKM berkolaborasi memperkuat implementasi teknologi digital dalam meningkatkan daya jual sektor UMKM di Tanah Air agar bisa bersaing sejajar dengan ragam produk dari mancanegara,” terang Ririn, Rabu (12/8).

Pada program webinar UMKM Movement, Telkomsel kembali menghadirkan keunggulan layanan solusi digital 99% Usahaku. Ini sebuah solusi inovatif yang merangkul UMKM untuk go digital. Dan mampu menjadi ujung tombak dalam menumbuhkan ekonomi nasional secara berkelanjutan.

99% Usahaku menyediakan one stop digital platform yang menghadirkan ragam konten pembelajaran. Mulai digital learning, artikel informasi bisnis, hingga cerita sukses para pelaku UMKM. Selain itu, 99% Usahaku menghubungkan para pelaku UMKM satu sama lain melalui fitur forum diskusi.

Melalui layanan 99% Usahaku, para pelaku UMKM juga bisa menikmati ragam solusi layanan UMKM dari Telkomsel myBusiness. Ini adalah unit usaha Telkomsel yang menyediakan solusi enterprise bagi berbagai tingkat bisnis. Mulai UMKM, korporasi skala menengah dan besar, hingga institusi pemerintahan.

Program UMKM Movement sendiri diselenggarakan serentak di 12 kota di seluruh Indonesia, yaitu Pekanbaru, Lampung, Medan, Bandung, Cirebon, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Banjarmasin, Malang, Makassar, dan Manado. Kota Jakarta sebagai kota penutup dalam penyelenggaraan program UMKM Movement ini, Telkomsel juga berkolaborasi dengan pemerintah dan mitra strategis,. Meliputi Kementerian Koperasi dan UKM, LinkAja, Bank Mandiri, dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER