Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Saat Puncak Corona, Pengiriman Pesan Singkat di Tinder Melonjak 61%

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pandemi membuat masyarakat tidak dapat bersosialisasi dengan teman maupun bertemu kenalan baru. Nah di Tinder, pertukaran pesan justru meningkat.

Mengutip siaran pers, Kamis (12/8) di Indonesia kecerewetan pengguna Tinder memuncak pada 12 April 2020. Pada hari tersebut, para pengguna Tinder di Indonesia sangat aktif dalam mengirimkan pesan.

Sehingga terjadi kenaikan pengiriman pesan  rata-rata 61% lebih banyak dibandingkan saat awal masa di rumah saja di awal Maret. Selain itu, ditemukan pengiriman pesan lebih banyak dilakukan Gen Z. Rata-rata pengiriman pesan 64% lebih banyak dibandingkan pengguna berusia di atas 26 tahun.

Masa di rumah saja membuat Gen Z lebih aktif menjelajahi Tinder sebagai cara bersosialisasi dan menjadi pelaku kencan digital yang kreatif. Pada masa puncak di rumah saja, jumlah swipe antar pengguna di Indonesia bertambah hingga 29%.

Banyak Gen Z Indonesia di Tinder memilih Animal Crossing sebagai tempat kencan dengan match mereka. Terlihat dari penyebutan permainan Animal Crossing di bio mereka naik lima kali lipat. Dan Gen Z menyebutkan dua kalilebih banyak dibandingkan pengguna milenial. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER