Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tim F1 Honda Siap Beraksi di Grand Prix Spanyol, Begini Persiapannya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tim Honda kembali ke Barcelona, Spanyol. Kampanye 2020 dimulai dengan 6 hari sesi tes pramusim pada Februari lalu bersama Scuderia AlphaTauri dan Aston Martin Red Bull Racing. Catalunya menjadi salah satu sirkuit yang sangat teknikal dan cukup sulit pada tahun ini.

Sirkuit yang telah menggelar balap F1 Grand Prix Spanyol sejak tahun 1991 ini memiliki radius panjang. Lalu tikungan kecepatan tinggi, serta beberapa tikungan dengan kecepatan lambat dan sedang.

Pembalap harus dapat menjaga agar ban tetap bekerja dengan baik. Seperti diterapkan pada balapan sebelumnya, pengendalian ban dapat menjadi strategi kunci untuk memenangi balapan.

Lokasi lintasan yang tidak jauh dari pantai membuat angin bertiup kencang dan berubah arah dengan cepat. Sehingga dapat mengganggu kestabilan mobil yang cenderung memiliki gaya tarikan yang relatif tinggi untuk memberikan downforce yang cukup ditikungan. Grand Prix Spanyol 2019 lalu menjadi salah satu balapan berkesan bagi Honda. Max Verstappen berhasil meraih podium ketiga pada akhir balapan.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER