Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bekali Skill Pengoperasian Drone, Terra Drone Indonesia Memberikan Pelatihan ke Karyawan PT Acset Indonusa Tbk

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Terra Drone Indonesia, salah satu perusahaan penyedia solusi drone industri memberikan pelatihan pengoperasian drone untuk kebutuhan mapping karyawan PT Acset Indonusa Tbk (Acset). Acset merupakan anak perusahaan PT United Tractors Tbk yang bergerak di bidang bergerak di bidang pondasi, building dan infrasruktur. Perusahaan tersebut bagian dari PT Astra International Tnk (ASII)

Dalam pelatihan tersebut, peserta dibekali dengan berbagai penjelasan mengenai dasar-dasar dan prosedur operasi drone, regulasi drone, simulasi penerbangan, hingga praktik pengoperasian drone. Lantaran masih pandemi, pelatihan tersebut dilaksanakan secara virtual selama pemberian teori dan pengolahan data. Sedangkan praktik pengoperasian drone dilakukan secara langsung di Wisma Aldiron, Jakarta. Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan.

Saat ini, berbagai macam ukuran dan fungsi drone mudah dibeli, dan digunakan. Tak hanya untuk hobi dan hiburan, juga untuk berbagai pekerjaan di sektor industri. Drone untuk pekerjaan industri, seperti konstruksi dan infrastruktur harus dioperasikan oleh pilot yang terlatih. Juga paham aturan untuk mengurangi risikot operasi drone. “Perusahaan harus memastikan, drone dioperasikan orang yang tepat. Memberikan pelatihan kepada calon pilot drone agar dapat menguasai tidak hanya kemampuan yang andal. Juga pengetahuan yang mendalam,” terang Michael Wishnu Wardana, Managing Director Terra Drone Indonesia, pekan lalu.

Drone sudah banyak diadopsi untuk membantu beberapa pekerjaan, salah satunya pemetaan.
Keuntungannya lebih signifikan dibandingkan menggunakan cara konvensional.

Dengan drone berbagai aktivitas di proyek konstruksi seperti pemetaan, dokumentasi capaian konstruksi, inspeksi bangunan, dan berbagai aplikasi lainnya dapat dilakukan dengan mudah dan aman. Serta dapat meningkatkan akurasi serta efisiensi dari segi biaya dan waktu. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER